Jumat, 03 Agustus 2012

Anak Muda Jaman Sekarang







Percintaan anak muda jaman sekarang memang terbilang rumit. Terlalu banyak lika-liku yang terjadi di dalamnya. Memasuki bulan suci Ramadhan, banyak kaum muda yang merasa kebingungan karena dalam banyak yang mengatakan bahwa dilarang pacaran selama bulan puasa.


Namun menyikapi pernyataan tersebut sepertinya anak muda tidak kekurangan akal untuk tetap dapat berpacaran. Seperti halnya yang terjadi dengan tetangga, itu benar-benar membuat saya tertawa dan juga heran.


Tetangga saya perempuan kira-kira berusia 16 tahun. Entah apa yang dia bilang dengan orang rumahnya namun ia keluar rumah dengan membawa sajadah dan juga mukena. Ia berjalan sedikit demi sedikit keluar dari gang.


Memang tak ada yang aneh dari itu, namun berselang beberapa menit kemudian ada seorang laki-laki dengan menggunakan kendaraan bermotor berhenti tepat di depannya kalau yang saya lihat sih itu pacarnya.


Tetangga saya pun akhirnya pergi dengan pacarnya itu dan tidak taraweh walaupun ditangannya memegang mukena dan sajadah. Setelah saya tanya kebesokan harinya, ia mengatakan kalau orang tuanya tidak memperbolehkan pacaran sebelum taraweh. Jadi ia pun izin pergi taraweh dari rumah padahal sebenarnya ia pergi nonton dengan pacarnya.


Saya hanya bisa geleng-geleng kepala dan tertawa melihat tingkah laku anak muda jaman sekarang.. Ada-ada saja memang. Hehehe.