Senin, 06 Agustus 2012

Apakah Sperma Bisa Menghilangkan Jerawat

Apakah betul sperma atau air mani bisa menghilangkan jerawat? Ada beberapa testimoni dari beberapa orang yang mengakui kalau jerawatnya sembuh dengan mengoleskan sperma atau air mani. Memang mengejutkan karena hal ini bertentangan dengan penelitian para ahli. Di jurnal medispun disebutkan fungsi sperma atau air mani adalah bagian dari proses reproduksi, yang membuahi ovum di organ reproduksi wanita.

Para ahli pun membantah dari sisi sperma atau air mani yang bersifat basa, kondisi ph basa tidak cocok untuk pengobatan jerawat. Para ahli lebih menyarankan menggunakan zat ber-ph asam untuk pengobatan jerawat. Seperti sabun yang mengandung sulfur.

Jadi seandainya ada yang berhasil menyembuhkan jerawat dengan sperma atau air mani, itu mungkin hanya kebetulan dan tidak bisa diaplikasikan secara umum. Jerawat disebabkan oleh banyak faktor dan pengobatan jerawat merupakan langkah komplek dari semua faktor penyebab.

Berikut tips mencegah, merawat dan menghilangkan jerawat:

Mencuci wajah setiap habis berpergian. Tips menghilangkan jerawat yang pertama adalah dengan cara mencuci wajah setiap habis berpergian. Dengan mencuci wajah akan membantu menghilangkan minyak di permukaan kulit kita. Jika kita jarang membersihkannya, maka bakteri penyebab jerawat akan hidup subur di wajah kita. Namun ingat..jangan mencuci wajah apalagi menggosok wajah secara berlebihan karena malah akan meningkatkan produksi minyak sobaceous yang dapat menyebabkan masalah kulit pada wajah. Cucilah wajah palinng tidak 2 kali sehari dengan menggunakan sabun yang lembut.

Sesuaikan kosmetik dengan jenis kulit anda. Jika kulit anda berminyak maka gunakanlah kosmetik untuk kulit berminyak, jika kosmetik yang anda gunakan tidak sesuai dengan jenis kulit anda..jerawat akan segera mendatangi kulit wajah anda. Jadi berhati-hatilah dalam memilih kosmetik.

Sebisa mungkin hindari kosmetik yang berminyak. Secara alami wajah kita akan menmproduksi minyak, bahkan kulit kering sekalipun. Jadi sebisa mungkin hindarilah hindarilah menggunakan kosmetik yang berlebihan karena minyak dan debu akan menjadi media bakteri penyebab jerawat untuk bermukim di wajah kita.

Keringkan wajah kita dengan handuk yang bersih setelah cuci muka atau mandi, karena bakteri juga menyukai tempat yang lembab dan hangat.

Minum air putih. Hampir 70% kulit kita terdiri dari air, dengan minum air minimal 2 liter sehari, maka kulit kita akan selalu fit dan sehat.

Gunakan pelembab kulit. Menggunakan pelembab akan membantu menyehatkan kulit kita, terutama dari kulit kering dan pecah2. Namun pelembab disini bukan berarti pelembab yang berminyak. Sekarang sudah banyak produk kosmetik yang berbahan dasar air.

Selalu pastikan kulit anda bersih sebelum tidur. Selalu cuci muka anda sebelum tidur agar kulit beregenerasi dengan baik.

Sering-seringlah makan sayur dan buah. Sayur2an mengandung banyak vitamin yang menyehatkan kulit kita. Perbanyaklah makan sayur atau buah, terutama yang mengandung vitamin E. Dengan kulit yang sehat, maka jerawat akan sukar untuk tumbuh dan berkembang.

Tidur yang cukup dan teratur.

Hindari makanan penyebab jerawat.

Anda tidak harus mencoba testimoni seseorang yang mengobati jerawat dengan sperma atau air mani, karena secara medis tidak benar. Pengobatan jerawat yang "normal" lebih dianjurkan daripada yang "ekstrim".